Workshop Finalisasi rancangan peraturan daerah pembangunan budaya integritas

4

Lahat,Kabarretorika.com-Bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat hari ini Selasa (21/11) gelar Workshop Finalisasi rancangan peraturan daerah pembangunan budaya integritas Kabupaten Lahat Propinsi Sumateta selatan. Kegiatan yang bertujuan untuk pembentukan integritas pemerintah Kabupaten Lahat merupakan bagian dari upaya pembangunan integritas Horizon,yang sekaligus juga merupakan upaya pencegahan korupsi,kolusi,dan Nepotisme.

Kegiatan yang  di Gelar langsung oleh Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Inspektorat Kabupaten Lahat dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat. Hadir dalam workshop pada hari ini Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i,SE,Plt Sekda Lahat, H.Hariyanto,Anggota DPRD Kabupaten Lahat,Kepala Kantor , Kepala Badan,Kepala Bagian,Kepala Dinas Unsur SKPD Pemkab Lahat,

salah satu narasumber sekaligus pembicara  anggota KPK bidang direktorat pencegahan KPK Asep Khairullah  menyampaikan Kabupaten Lahat merupakan pemasok energi  dan aneka produksi listrik dengan gatdu induk  terbesar seindonesia yang ramah lingkungan dengan dukungan PLTU,PLTA dan Panas Bumi.
kabupaten Lahat Sebagai Pusat Pablikasi dan Penggerak perkebunan kopi terbesar di Indonesia.
Kabupaten  Lahat sebagai kota wisata dengan megalite terbanyak di dunia yang tematik (satu kecamatan satu tema ) yang terintegrasi dengan wisata alam dikemas dengan paket wisata terkemuka di dunia, dan ini merupakan visium atau rencana kedepan yang harus mampu di wujudkan oleh Kabupaten Lahat.
Sementara itu terpisah Marwan Anggota DPRD Kabupaten Lahat Partai PDI Kau kepada Awak media (KR) mengatakan Alhamdulillah saya selaku Anggota Legislatif sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan yang digelar oleh inspektorat Kabupaten Lahat.
” Dengan adanya workshop ini kita berharap kedepan keutuhan Kabupaten Lahat baik secara sosial budaya,perekonomian, dan hal ini dapat terwujud secara singkron dikemudian ataupun kedepan, dan saya sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini ,” Beber Marwan singkat