Ribuan Offroader ikuti Trail Adventure di Kabupaten Lahat.

peserta advebture STC start di lapangan seganti setungguan

LAHAT,RETOGRAPH.COM-sebayak 1.460 offroader ikut ambil bagian pada event Trail Adventure di Kabupaten Lahat yang diselenggarakan Serelo Trail Community (STC) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Adventure ini berlangsung selama dua hari dimulai pada hari Sabtu sampai dengan Minggu 29 Mei 2016. Offroader berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Semarang, Bandung, Malang, Jakarta, Banten, Tangerang, Pekan Baru, Jambi, Lampung, serta Bengkulu.

Tak ketinggalan juga para offroader dari Kabupaten-Kota di wilayah Sumatera Selatan juga turut ambil bagian pada kegiatan ini

Mengambil start di lapangan Seganti Setungguan, para offroader langsung menjajal baragam medan di Daerah Lahat, mulai dari jalan aspal, jalan terjal, berlumpur, hingga menyeberang sungai. Jalur perbukitan yang curam dan ekstrim menjadi tantangan tersendiri bagi para offroader ini dalam menyalurkan hobi mereka.

Dari lapangan Seganti Setungguan offroader menuju Talang Sawah, perangai, mengelilingi Bukit Serelo dan sekolah gajah, melintasi kawasan pertambangan di daerah Merapi berputar arah menuju Talang Sawah dan berakhir kembali di lapangan seganti setungguan dengan total lintasan sepanjang 88 kilometer.

sementara itu jalur yang paling ekstrim pada ajang ini berada di kawasan Desa Talang Sawah, yakni Tebing Lalang untuk dapat melewati jalur ini para offroader harus menaklukkan dua tebing yang sangat curam.

puluhan offroader berjatuhan saat mencoba melintasi medan yang satu ini, bahkan ada juga kendaraan yang harus ditarik menggunakan tali/ karena mogok usai terbalik.

Salah seorang peserta yang juga merupakan Crosser Nasional, Peter Tanoedjaja mengatakan tebing lalang merupakan track yang paling menantang di kabupaten lahat, ia sengaja datang dari jakarta mengikuti event ini untuk menyalurkan hobi adventure. (Agustoni)