Razia gabungan penertiban pedagang kaki lima pasar lematang

Razia gabungan penertiban pedangan kaki lima

Lahat-retrograph.com Razia Gabungan penertiban Pedagang Kaki Lima di wilayah Pasar Lematang Lahat melibatkan , Kapol Pos Pasar Lematang, PM, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Kepala UPTD Pasar Lematang. (5/9)

Razia Gabungan Penertiban PKL di Pasar Lematang sudah dua hari, yang mana menurut Kabid Tibum Abdul Rauf melalui Faisal, SE Kasi Ops Pol PP Lahat menuturkan bahwa para PKL ini sudah melanggar Perda Nomor 1 tahun 2010 ketertiban, kebersihan ,keamanan, keindahan dan tata kota. Sehingga menggagu dari pada ketertiban umun, seperti orang yang mau berbelanja, para pejalan kaki, sehingga menimbulkan niat pelaku kejahatan, contoh para pecopet, ujarnya.

Kemudian Kepala UPTD Pasar Lematang M. Alfarabi ketika di mintai keterangan terhadap para PKL yang melanggar mengatakan bahwa para pedagang yang berjualan di pelataran Pasar Lematang di arahkan ke lantai dua Pasar Lematang, karena di lantai dua pasar lematang masih banyak yang kosong.

” Semua Pedangan PKL yang berjualan di pelataran Pasar Lematang kita arahkan Kelantai dua Pasar Lematang, karena masih banyak yang kosong, selain itu juga kita mengarahkan mereka (Pedagang) ke Pasar Kangkungan, Ujar M.Alfarabi.

Sementara itu Kapol Pos Pasar Lematang Robby ketika di mintai keterangan pada saat penertiban Para PKL ini aman terkendali, tidak ada perlawanan dari para pedagang terhadap para petugas.

“Tidak Ada perlawanan dari para pedagang, karena memang ini untuk kebaikan kita bersama, sehingga mereka (pedagang) pasrah dan siap memindahkan barang dagangan mereka” Ujar Robby.

Sementara itu Mita(40) salah seorang Pedagang Kaki Lima mengungkapkan kesedihannya sebagai rakyat kecil yang hanya mengais rezeki lewat berjualan di sini.

” kami tak tahu lagi harus kemana dan mau seperti apa?karena inilah mata pencarian kami semua. memang kami sudah di minta untuk pindah di atas tapi di atas itu sepi bagaimana kami bisa jualan yang di tempat sepi biar ALLAH SWT yang membalas mereka, kata mina sambil meneteskan air mata nya.

Kemudian Razia gabungan terhadap para PKL di pasar lematang akan terus berlanjut sampai benar benar aman dan kondusif, antisipasi agar Para PKL tidak menggelar dagangannya Lagi. (Amir)